Toko Buku Islami

Syarah Hadits Pilihan Bukhari Muslim

Posted On Agustus 6, 2017 at 6:05 am by / No Comments

Judul Buku: Syarah Hadits Pilihan Bukhari Muslim
Harga: Rp. 210.000
Penulis: Abdullah bin Abdurrahman Alu Bassam
Penerbit: Darul Falah
Ukuran: 16 cm x 24 cm
Cover : Hard Cover
Berat: 1,4 Kg
Tebal: 1066 halaman

Resensi:

Kita perlu bersyukur kepada Allah karena saat ini bertebaran kitab-kitab hadits, sehingga memudahkan kaum Muslimin untuk menyimak sumber agama kedua setelah Al-Qur’an.

Kitab Umdatul-Ahkam ini, aslinya ditulis Syaikh Abdul-Ghany bin Abdul-Majid, yang hidup sezaman dengan Syaikh Ibnu Qudamah dan Syaikh Abdul-Qadir Jailani. Di dalamnya berisi himpunan hadits-hadits yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim, lain tidak, yang insya Allah semuanya merupakan hadits shahih, yang kitab mereka berdua terkenal dengan sebutan Ash-Shahihain , dua kitab hadits yang menempati ranking paling tinggi dari seluruh kitab-kitab hadits.

Di samping itu, Anda akan terpuasi oleh penyajian Syaikh Ali Bassam, yang men- syarah kitab ini, karena di dalamnya diuraikan penjelasan lafazh, makna hadits secara global, kesimpulan hukum dan juga perbedaan pendapat di kalangan ulama tentang permasalahan-permasalahan yang sedang dikupas; lalu menghadirkan pendapat yang lebih benar, tentu saja berdasarkan hadits yang paling shahih. Maka di beberapa tempat dalam uraiannya juga disebutkan hadits-hadits selain riwayat Bukhari dan Muslim, sehingga menjadi daya tarik tersendiri dari kitab ini.

Judul asli dari kita ini adalah Taisirul Allam Syarh Umdatul Ahkam.

Selamat membaca, Selamat belajar.

Semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *