Buku

Para Shahabiyat Nabi Kisah Perjuangan Pengorbanan

Posted On Agustus 13, 2017 at 5:51 am by / No Comments

 

Judul Buku: Para Shahabiyat Nabi Kisah Perjuangan Pengorbanan
Harga: Rp. 38.000
Penulis: Dr. Abdul Hamid As-Suhaibani
Penerbit: Darul Haq
Berat: 0,4 Kg, Soft Cover
Ukuran: 16 cm x 24 cm
Tebal: 191 Halaman
Judul Kitab Asli: Shuwar Min Siyar Ash-Shahabiyyat

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Buku ini berusaha memperkenalkan sahabat-sahabat wanita Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam kepada manusia khususnya para wanita zaman ini supaya bisa mengikuti mereka dengan baik, berikut di antara isinya:

***

Umamah binti Abu Al-‘Ash Radhiyallahu ‘Anhuma

Umamah binti Abu Al-‘Ash bin Ar-Rabi’ Al-Qurasyi, cucu Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam yang hidup yatim, lalu dia mendapatkan kemuliaan berupa kedekatan, cinta dan kasih sayang dari Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam. Ibunya adalah Zainab bint Rasulullah, neneknya dari pihak ibu adalah Khadijah binti Khuwailid. Bapaknya adalah Abul ‘Ash bin Ar-Rabi’, menantu Nabi Shallallahu Alaihi wa Sallamyang mulia, dia adalah keponakan Khadijah, Ummul Mukminin. Abul ‘Ash ini sempat ditawan dalam perang Badar, namun dibebaskan tanpa tebusan karena posisinya di sisi Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam dan Zainab. Kemudian dia masuk Islam sebelum Fathu Makkah, dan islamnya baik, dia meninggal dunia di zaman Abu Bakar Ash-Shiddiq.

Umamah Radhiyallahu Anha lahir di zaman kakeknya, Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam, dia menyusu air keimanan dari ibunya, Zainab, dan terdidik di tangannya. Zainab menyuapinya dengan ketakwaan dan menyapihnya di atas keshalihan. Dengan itu Umamah menjadi gadis yang asal-usul dan pertumbuhannya mulia, karena itu Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam menyayanginya dan berbahagia karenanya. Beliau memberinya kedudukan mulia di dalam hatinya, memayunginya dengan kasih sayang yang menumbuhkan hati dan jiwanya.

***

Sms/wa: 085 312 744 479

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *