Toko Buku Islami

Syarah Hadits Arbain An-Nawawi Oleh Syaikh Al-Utsaimin

Posted On Agustus 9, 2017 at 9:39 pm by / No Comments

 

Judul Buku: Syarah Hadits Arbain An-Nawawi Oleh Syaikh Al-Utsaimin
Harga:Rp 109.500
Penyusun Hadits: Imam An-Nawawi
Pensyarah: Syaikh Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin
Penerbit: Pustaka Ibnu Katsir
Ukuran: 16 cm x 24 cm
Berat: 1 Kg, Hard Cover

Resensi:

Kitab Hadits Arbain Nawawi yang berarti 40 hadits yang dihimpun oleh Imam Abu Zakaria Yahya bin Asyraf an-Nawawi (wafat tahun: 676H/ 1277M) merupakan buku yang sangat masyhur bagi kaum muslimin sejak dulu hingga kini.

Di dalam kitab kumpulan hadits tersebut, beliau mengambil 42 hadits paling penting yang merupakan pokok-pokok ajaran agama Islam. Pada masing-masing hadits tersebut terkandung banyak kaidah yang sangat besar dan penting, di mana berbagai permasalahan agama dirujukkan kepadanya. Tidak ada satu permasalahan agama pun kecuali tercakup di dalam hadits-hadist itu.

Berbagai pujian dan sanjungan ulama dari dulu hingga kini terus mengalir deras kepada kitab hadits yang dikumpulkan oleh Syaikh an-Nawawi ini. Begitu pentingnya buku ini, hingga para ulama mewasiatkan kepada kaum muslimin agar menghafalnya. Sejak kemunculannya beratus tahun lalu hingga saat ini telah banyak ulama yang menjelaskan dan menjabar-kan kandungan hadits-hadits tersebut dalam karya-karya mereka. Tercatat sedikitnya belasan buku telah ditulis dalam hal ini, baik dalam ukuran besar maupun kecil.

Adapun buku yang kami paparkan ini merupakan salah satu dari sekian banyak syarah atau penjelasan dari kandungan Hadits Arbain Nawawi yang ada  oleh Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaiminin. Dengan kapasitas beliau sebagai seorang ulama besar yang telah diakui keluasan dan kedalaman ilmunya, beliau menjelaskan hadits demi hadits dalam kitab ini dengan begitu jelas dan mengena. Kalimat demi kalimat beliau ulas secara mendalam, tuntas dan sistimatis. Penjelasan setiap hadits beliau tutup dengan merinci faedah-faedah yang terkandung di dalamnya.

Atas dasar di atas, tidaklah berlebihan jika kami katakan bahwa sepantasnya buku ini dimiliki oleh setiap muslim, agar tidak buta terhadap pokok-pokok ajaran agamanya.

Selamat menyimak…

Sms/wa:085 312 744 479

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *