Toko Buku Islami

Metode Pengobatan Nabi (Terjemah Thibbun Nabawi)

Posted On Agustus 4, 2017 at 1:46 pm by / No Comments

Nama Buku : Metode Pengobatan Nabi (Terjemah Thibbun Nabawi)

Ukuran/Hal : 15,5 cm x 24 cm / 428 halaman
Berat: 1,2 kg
Penulis: Ibnu Qoyyim Al Jauziyah
Penerbit: Griya Ilmu
Harga : Rp 100.000

Sinopsis Buku:

Buku ini ditulis sejak abad 8 Hijriyah (Ibnul Qayyim, penulis buku ini wafat tahun 751 H). Diawali dengan menceritakan bahwa timbulnya berbagai macam penyakit yang ‘aneh’ karena ditimbulkan pola makan manusia sendiri.
Pola makan yang selalu diajarkan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam adalah senantiasa menggunakan ‘makanan tunggal’, sedangkan manusia banyak meracik makanan sedemikian kompleksnya sehingga sudah tidak ketahuan lagi terbuat dari bahan apa aja makanan tersebut.
(Masya Allah saat ini terbukti, banyak sekali makanan yang termasuk kategori ini, bisa jadi makanan yang diketagorikan fast food masuk kategori ini, wallahu a’lam)
Dan saat ini banyak sekali orang-orang yang ‘berduit dan berjas’ yang mungkin bisa jadi sering makan makanan seperti itu ketika di hari tua banyak mengidap penyakit ‘berat’ seperti kanker, jantung, kolesterol, asam urat, stroke, lever dll.
Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan bagi kita.
Penulis menekankan kembali, bahwa pengobatan Nabi unsur terpenting adalah keyakinan atau ‘sugesti’. Sehingga dalam istilah kedokteran juga dikenal obat ‘placebo’ yaitu obat palsu, tapi bisa menyembuhkan karena sugesti dari pasien.
Kalo plecebo aja terbukti bisa menyembuhkan apalagi kalo ternyata yang dimakan memang benar2 berkhasiat.
Karena sedemikian pentingnya unsur sugesti ini, maka penulis (yang sangat terkenal sebagai ahli hadits) mengungkapkan tiap bahasan pasti dengan dalil-dalil hadits Rasulullah shallahu ‘alaihi wa sallam.
Dalil ini sangat penting, begitu
seorang muslim meyakini hadits ini shahih, maka otomatis keyakinan dia akan meningkat.
Dan sejauh saya baca tak ada jenis makanan yang tertulis di buku tersebut kecuali di sana pasti ada ucapan atau tindakan Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam terhadap makanan tersebut.
Dalam buku ini, juga ada komentar Ibnu Sina dan tokoh2 kedokteran yang lain, yang makin menguatkan keyakinan kita akan pengobatan Nabi.
Yang bisa jadi metode pengobatan Nabi ini malah sudah dipraktekan di dunia ‘barat’/asing. Silahkan lihat siapa yang mempatenkan praktek ‘bekam’ — bangsa Cina. Silahkan lihat siapa yang banyak menganjurkan mengkonsumsi minyak zaitun …. orang barat.

 

Sms/wa: 085 312 744 479

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *